Proses Pengambilan Keputusan Oleh Konsumen
1. Model Proses Pengambilan Keputusan
2. Tahapan Proses Pengambilan Keputusan
3. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan
4. Contoh kasus pengambilan keputusan
pembelian konsumen
Ibu X ingin membeli
beras untuk bahan pokok makanan bersama keluarga nya. Karena beras ditoko
sangat bervariasi mulai dari merk, harga dan kualitas Ibu X memutuskan untuk
bertanya terlebih dahulu kepada Ibu Y mana beras yang berkualitas tinggi dengan
harga yang terjangkau ditoko tersebut. Ibu X pun mendapat informasi bahwa beras
merk Z lah yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau dan mudah didapatkan
ditoko manapun. Pada akhirnya Ibu X memutuskan untuk membeli beras merk Z untuk
keluarganya.
Informasi sangat
berperan penting dalam proses pengambilan keputusan, apalagi untuk seorang
konsumen yang akan membeli barang maupun produk. Semakin banyak informasi yang
didapat maka semakin mudah untuk memutuskan barang mana saja yang berkualitas.
Komentar
Posting Komentar